Satuan Pengawas Internal

Workshop Pelaporan Keuangan BLU …

Workshop Pelaporan Keuangan BLU …

Workshop Pelaporan Keuangan BLU …

IMG_8440

Jumlah peserta yang diundang sebanyak 87 orang yang terdiri dari Para Dekan, PD II, Kabag, BPP, PPK, Staf BMN, Operator Simak BMN dan Persediaan, dll.

Dalam rangka meningkatkan kewajiban dalam pertanggungjawaban keuangan, penyusunan anggaran, pengelolaan keuangan, dan Barang Milik Negara, serta untuk memberikan arahan bagi penyusun anggaran dan Laporan Keuangan agar dapat tepat waktu, maka SPI UNJ mengadakan workshop Pelaporan Keuangan BLU dan Barang Milik Negara (BMN) di Universitas Negeri Jakarta tahun anggaran 2018

 Pada kegiatan ini Satuan Pengawas Internal menghadirkan empat orang narasumber yang berkompeten seperti : Bapak Dr. Lalu Hendry Yujana, SE, Ak, MM, CA; Bapak Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum beliau menjabat sebagai Inspektur Jenderal kemenristek Dikti; Bapak Mohamad Hardi, Ak., M.Proff.Acc   (beliau juga menjabat sebagai Inspektur I Kemenristekdikti); dan Bapak Prof Ainun Na’im, MBA, Ph.D (Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti).

Dalam kesempatan tersebut Ketua SPI Universitas Negeri Jakarta Dr. Hj. Etin Ibu Dr. Hj. Etin Solihatin, M.Pd memberikan sambutan pada kegiatan Workshop. Beliau mengatakan “Adapun tujuan diadakan  workshop ini untuk memberikan penyegaran kepada semua rekan kerja, dalam rangka persiapan akhir tahun dalam Percepatan Laporan Keuangan. Mudah-mudahan di tahun 2018 sampai seterusnya tidak tertinggal lagi dalam pelaporan keuangan, dan kegiatan ini akan dilanjutkan di tahun 2019.

SPI akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugasnya, sesuai tuntutan yang ada di SOTK UNJ yang baru. Kita sebagai Tim yang ada di UNJ secara bersama-sama, saling mengingatkan, saling koreksi, agar 2018 tidak ditemukan temuan yang dianggap menyimpang dari aturan. Semua ini akan berhasil jika semua komitmen dalam bersama-sama memajukan UNJ.”,

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan Workshop Pelaporan Keuangan BLU Dan Barang Milik Negara (BMN) Universitas Negeri Jakarta yang diwakilkan oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Universitas Negeri Jakarta Ibu Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE, MSIE. Yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber yang berkompeten.

Kegiatan Worshop ini sangat bermanfaat langsung dirasakan baik oleh Pimpinan dalam membuat kebijakan maupun pegawai sebagai penyusun laporan keuangan di lingkungan Universitas Negeri Jakarta dan satuan pengendali internal sebagai unit kerja yang dibentuk untuk membantu penyelengaraan pengawasan pelaksanaan tugas unit kerja. Yang pada akhirnya proses pelaporan Keuangan dapat terselesaikan tepat pada waktunya dan Proses Penagamanan Aset BMN. khususnya di Universitas Negeri Jakarta dapat terwujud dengan baik.